Daftar Berita TKIT", menampilkan 5 berita...

TKIT

EKSKUL BERENANG TKIT AL-FITYAN KUBU RAYA

Kubu Raya, 26 April 2024, TKIT Al-Fityan Kubu Raya mengadakan kegiatan ekskul renang. Kegiatan ekskul renang ini dilaksanakan di kolam renang Delta Kapuas yang diikuti seluruh siswa/i serta ada beberapa orang tua siswa/i TKIT Al-Fityan Kubu Raya yang ikut mendampingi. Berenang merupakan olahraga atau permainan yang menyenangkan bagi anak, dan juga merupakan olahraga yang memberikan kebugaran yang baik sekali pada kesehatan badan. Berenang juga termasuk olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah, sebagaimana Rasulullah SAW Bersabda “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah.” (HR. Sahih Bukhari dan Muslim). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih fisik motorik anak agar berani melakukan olahraga didalam air. Selain itu, untuk melatih kemandirian, dan percaya diri pada anak. Tidak lupa juga anak-anak belajar bersyukur atas nikmat Allah salah satunya mengenal manfaat air.

TKIT

TKIT AFISKU AGENDAKAN BAKTI SOSIAL RAMADHAN

Kubu Raya, 03 April 2024, TKIT Al-Fityan Kubu Raya bersama komite melaksanakan Bakti sosial di Pondok Pesantren Darul Iman yang terletak di daerah Jeruju Kecil dengan jumlah santri 35 orang, (3 diantaranya anak yatim) Kegiatan Bakti Sosial merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap sesama. Baksos ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, guna menyambung silahturahmi dan menebar kebaikan, merapatkan kekerabatan kita untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, serta rasa saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan. Dalam kesempatan ini pihak sekolah menyerahkan sumbangan berupa sembako yang merupakan donasi dari para orang tua siswa/i TKIT Al-Fityan Kubu Raya. Adapun sembako berupa (beras 136 kg, gula 35 ¹/² kg dan minyak 57 lt). Para santri semangat dan antusias menyambut kedatangan kepala sekolah serta anggota komite TKIT Al-Fityan Kubu Raya. Alhamdulillah kegiatan Bakti Sosial berjalan lancar, semoga kegiatan ini terus menjadi tradisi di TKIT Al-Fityan Kubu Raya, dan selalu dapat menebarkan kebaikan disetiap momennya.

TKIT

PARENTING & IFTOR BERSAMA AYAH/BUNDA TKIT AFISKU

Kubu Raya, 01 April 2024, TKIT Al-Fityan Kubu Raya mengadakan kegiatan Parenting dan Iftor bersama Ayah/Bunda. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung aula Al-Fityan dan dihadiri oleh direktur Al-Fityan Kubu Raya ustadz Ikhsan Syamsi M.Pd.I serta orang tua/wali siswa/i TKIT Al-Fityan Kubu Raya. Kegiatan parenting mengangkat tema “Kunci-Kunci Penting untuk Mendidik Anak secara Islami” dengan pengisi materi Umi Linda Dewi Agustina S.Pd. Kegiatan Parenting dilakukan bersamaan dengan iftor bersama Ayah/Bunda guna untuk mempererat tali silahturahmi antara Ayah/Bunda orang tua siswa/i TKIT Al-Fityan Kubu Raya. Dengan tema parenting yaitu “Kunci-Kunci Penting untuk Mendidik Anak secara Islami” banyak sekali pembelajaran yang dapat diambil dan dijadikan pedoman bagi orang tua untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari dalam membersamai tumbuh kembang anak. Salah satunya ialah dengan menjadikan diri kita sebagai orang tua yang bahagia. Kegiatan parenting dan iftor dilaksanakan dari pukul 16:00 hingga sampai waktu berbuka puasa. Kegiatan ini dimulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan, agenda inti, hingga doa dan penutup. Alhamdulillah kegiatan parenting dan iftor berjalan dengan lancar, semoga Ayah/Bunda mendapatkan pembelajaran dari kegiatan ini dan dapat terapkan dikehidupan sehari-hari serta tetap menjalin hubungan baik antara sesama orang tua siswa/i TKIT Al-Fityan Kubu Raya.

TKIT

TKIT AFISKU LAKSANAKAN PENERIMAAN LAPORAN PERKEMBANGAN ANAK TRIWULAN III

Kubu Raya, 28 Maret 2024, TKIT Al-Fityan Kubu Raya mengadakan kegiatan Penerimaan Laporan Perkembangan Anak Triwulan III. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung TKIT Al-Fityan dan dihadiri seluruh orang tua/wali siswa/i TKIT Al-Fityan Kubu Raya. Penerimaan Laporan Perkembangan Anak merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tiga bulan sekali guna menyampaikan informasi kepada orang tua/wali murid sejauh mana perkembangan anak-anak selama berada di sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkomunikasikan kepada orang tua tentang proses belajar dan hasil yang sudah dicapai anak-anak, menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi dalam proses kegiatan belajar mengajar anak, sehingga bisa mengoptimalkan perkembangan kemampuan anak dengan harapan mampu mencapai target yang sudah ditentukan sekolah. Alhamdulillah, kegiatan Penerimaan Laporan Perkembangan Anak Triwulan III ini berjalan dengan lancar. Semoga kedepannya proses pembelajaran anak-anak bisa lebih maksimal dan lebih baik lagi, Aamiin

TKIT

DETEKSI DINI TUMBUH KEMBANG ANAK DI TKIT AFISKU

Kubu Raya, 25 Maret 2024, TKIT Al-Fityan Kubu Raya melakukan kegiatan rutinan setiap 3 bulan sekali yaitu Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak Triwulan III (DDTK) di klinik Al-Fityan Kubu Raya. Deteksi Dini Tumbuh Kembang bagi anak-anak merupakan suatu kegiatan pemeriksaan dasar yang bertujuan untuk dapat mengetahui status kesehatan anak sebagai salah satu upaya untuk mendeteksi dini apabila anak-anak memiliki masalah kesehatan dan juga terkait upaya pencegahan stunting pada anak. Dengan diadakannya kegiatan rutinan DDTK, guna untuk mengetahui adanya permasalahan tumbuh kembang secepat mungkin. Dengan begitu, pihak kesehatan atau bahkan orang tua dapat segera memberikan langkah intervensi untuk menghindari efek jangka panjang yang dapat menurunkan kualitas anak. Dalam kegiatan DDTK ini mencakup pemeriksaan tinggi badan, berat badan, lingkar kepala, pendengaran anak, gigi, kulit, mata, mulut, dan lainnya. Diharapkan anak-anak dapat menerapkan kebiasaan baik sedini mungkin. Kurangi makanan yang manis, lebih rajin menyikat gigi dan membersihkan telinga, serta dapat menjaga kesehatan diri. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 08:00 - 09:00 WIB. Anak-anak secara bergantian dipanggil satu persatu untuk diperiksa. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini sampai akhir kegiatan. Semoga anak-anak mendapatkan pembelajaran berharga dari kegiatan ini, dan tetap semangat menerapkan pola hidup yang lebih bersih dan sehat.