30 Apr
Admin
09:29 WIB

EKSKUL BERENANG TKIT AL-FITYAN KUBU RAYA

EKSKUL BERENANG TKIT AL-FITYAN KUBU RAYA

Kubu Raya, 26 April 2024, TKIT Al-Fityan Kubu Raya mengadakan kegiatan ekskul renang. Kegiatan ekskul renang ini dilaksanakan di kolam renang Delta Kapuas yang diikuti seluruh siswa/i serta ada beberapa orang tua siswa/i TKIT Al-Fityan Kubu Raya yang ikut mendampingi.

Berenang merupakan olahraga atau permainan yang menyenangkan bagi anak, dan juga merupakan olahraga yang memberikan kebugaran yang baik sekali pada kesehatan badan. Berenang juga termasuk olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah, sebagaimana Rasulullah SAW Bersabda “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah.” (HR. Sahih Bukhari dan Muslim).

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih fisik motorik anak agar berani melakukan olahraga didalam air. Selain itu, untuk melatih kemandirian, dan percaya diri pada anak. Tidak lupa juga anak-anak belajar bersyukur atas nikmat Allah salah satunya mengenal manfaat air. 

Sebelum kegiatan renang dimulai, semua siswa/i diajak untuk berdo’a dan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan dilakukan sekitar 10 menit, setelah pemanasan selesai, anak-anak semangat untuk berenang dan bermain air.

Ada beberapa anak yang sudah bisa berenang dan ada juga yang masih belajar. Mereka semua melakukan kegiatan dengan riang gembira. 

Ustadzah dengan sabar mengajarkan gerakan-gerakan dasar, sementara anak-anak dengan lincah mencoba setiap instruksi. 

Dalam suasana yang penuh keceriaan, semoga kegiatan renang TKIT Al-Fityan Kubu Raya menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mendidik bagi setiap anak.